3.13.2009

PEMKAB JEMBER KECOLONGAN LAGI 2 UNIT MEGA PRO RAIB

Pengamanan di kantor Pemkab Jember tampaknya perlu dikaji ulang. Kebobolan –demi kebobolan yang dialami oleh Karyawan Pemkab , baik sepeda motor maupun perlengkapan lainnya membuat karyawan mulai kehilangan kepercayaan pada institusi pengaman ( Sat Pol PP – red ) yang dari bulan kebulan jumlahnya semakiun banyak saja, sementara kuantitas yang berlebih tidak dimanfaatkan seefekttif mungkin, akibatnya terjadilah kecurian dua unit Mega pro keluaran tahun 2009.

Peristiwa naas itu dialami oleh Mama Sudarma, staf Keuangan Pemkab Jember yang motor Honda Megapronya diparkir tak jauh dari kantornya. Mama yang tak menyangka kalau sepedanya bakal hilang, kaget ketika dirinya hendak keluar karena ada urusan yang mendesak, tidak menemui sepeda motornya, padahal sepeda motor warna merah miliknya diparkir di depan kantor bagian keuangan yang jkaraknya hanya sekitar 20 meter dari kantornya.

Hal sama dialami oleh Budiyanto, karyawan staf di Asisten III Pemkab ini, juga shock ketika mendapati sepeda Mega Pro warna hotamnya raib, padahal sepeda itu baru dibelinya 2 bulan lalu. Dia mengetahui kalau sepedanya hilang setelah dia akan keluar pemkab karena ada urusan yang harus diselesaikan. Dia awalnya tidak menyangka, kalau sepia motornya bakal hilang, sebab beberapa saat sebelumnya, dirinya tahu kalau diatas sepeda motornya itu ada orang yang duduk, tapiu karena disana juga banyak orang dan keliahatannya tidak mencurigakan , dirinya tidak merasa curiga.

Sumber dilokasi kejadian menyebutkan, sebenarnya beberapa saat sebelum diketahui sepeda motor itu hilang, pihaknya berada tak jauh dari lakoasi dimana sepeda itu berada, namun karena tidakl tahu kalau itu sepeda milik karyawan pemkab, katika mereka mengendarai ya pihaknya tidak bias mencurigai, karena saat nanti kita btegur ternyata sepeda itu bener miliknya.

Kepala Sat Pol PP Pemkab Jember Drs Sunyoto kepada Sorot membenarkan kalau kamis 13/3 lalu diPemkab kehilangan 2 unit sepeda motor merek Mega Pro. Pihaknya , selama ini tidak bias menghalangi setiap orang yang datang ke Pemkab, karena mereka punya urusan sendiri-sendiri, namun demikian, kehilangan ini akan dijadikan evaluasi untuk menyegarkan kembali sistim pengamanan di Pemkab Jember. Dia juga menyebutkan, bahwa tugas unitnya sangat banyak, mulai dari sosialisasi perda, menghadapi PKL sampai pada pengamanan di pemkab, tapi itu sudah menjadi kewajiban, dan ini akan jadi pengalaman tersendiri “ Ya mas bener kita kecolongan 2 unit sepeda motor Megapro, terus terang kita sulit untuk mendeteksi orang-perorang apakah dia maling atau bukan, makanya kasus ini bakal jadi bahan evaluasi bagi unitnya untuk lebih meningkatkan pengamanan “ ujarnya(*)

0 komentar:

  © Klik Duniaku Ch3ru_Pastyle 2009

Back to TOP